Politik

IGGI Kawal Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi

Oleh : budisanten - Kamis, 26/07/2018 13:12 WIB

Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia, Dr KH Ahmad Fahrur Rozi, mendukung Mahfud MD menjadi Cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Dukungan kepada Mahfud MD untuk menjadi pendamping Joko Widodo sebagai Cawapres terus mengalir. Kali ini dukungan untuk Mahfud MD sebagai Cawapres datang dari Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI). 

"Mendorong dan mendukung penuh Mahfud MD menjadi Cawapres pendamping Joko Widodo. Mahfud MD itu sudah merepresentasikan kekuatan pesantren. Beliau ini NU dan asli Madura. Beliau juga kepercayaan Gus Dur," kata Ketua IGGI Dr KH Ahmad Fahrur Rozi, Kamis (26/7/2018).

Dr KH Ahmad Fahrur Rozi yang akrab disapa Gus Fahrur mengatakan, Mahfud MD juga memiliki track record yang baik, idealis serta bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN.

Sebagai mantan Ketua MK, dia memiliki pemahaman hukum yang baik sehingga cocok mendampingi Jokowi dari sisi penegakkan hukum.

Gus Fahrur, pengasuh pesantren An-Nur 1 Bululawang, Malang juga menyebutkan bahwa para Kiai juga menghendaki Mahfud MD bisa menjadi pendamping Jokowi.

"IGGI siap mengawal Pak Mahfud apalagi para Kiai juga mendukung dan menginginkan Pak Mahfud," tegasnya. (ato)

Artikel Terkait