Olah Raga

Erick Thohir Yakin Asian Games 2018 Bakal Ramai Penonton

Oleh : budisanten - Sabtu, 04/08/2018 03:05 WIB

INASGOC yakin dengan banyaknya bintang lapangan Indonesia, perhelatan Asian Games ini akan ramai penonton. (foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ada yang memprediksi, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus depan dirumourkan bakal sepi, kurang bergairah dan sepi penonton.

Namun Erick Tohir, Ketua INASGOC (penyelenggara Asian Games), justru optimistis Asian Games 2018 mampu menarik minat banyak penonton.

 Menurutnya, perlombaan yang melibatkan timnas Indonesia diprediksi mampu membangkitkan minat masyarakat untuk menyaksikan atlet idolanya.

"Sepak bola, bulu tangkis, basket, hingga pencak silat, seperti yang selalu disampaikan Bu Puan (Puan Maharani Menko PMK), Pak Wapres (Jusuf Kalla),  ketika timnas Indonesia bertanding, insyaallah, semua suporternya pasti penuh datang," ungkap Erick pada acara preskon di komplek GBK Senayan, Jakarta, Jumat (3/8).

"Pertandingan sepak bola pun ketika Bangladesh sama Pakistan pasti sepi. Tapi begitu tim nasional datang, pasti penuh. Jadi kita tidak bisa pungkiri hal itu," lanjut Erick.

"Baseball penuh sama orang Jepang, atletik penuh sama orang Cina mungkin, dan sekarang ada (atlet atletik Indonesia) Muhammad Zohri (Lalu), pasti penuh juga yang mau nonton. Insyaallah kita manage semuanya dengan baik dan tadi message-nya kita ingin juga membumi bersama rakyat menyukseskan ini semua," pungkasnya. (ronal)


 

Artikel Terkait