Olah Raga

Marcus dan Kevin Raih Emas Sektor Ganda Putra

Oleh : very - Selasa, 28/08/2018 16:50 WIB

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik. Keduanya mampu meraih medali emas sektor ganda putra cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018.

Hasil gemilang itu diraih setelah Marcus/Kevin sukses memenangi All Indonesian Final usai menaklukkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam pertarungan alot tiga gim pada partai final yang berlangsung di Istora GBK, Selasa (28/8/2018) siang WIB.

Ini adalah medali emas Asian Games pertama untuk keduanya, sekaligus meneruskan tradisi sukses Indonesia di sektor ganda putra yang selalu meraih emas dalam dua edisi termutakhir (2010 dan 2014).

Markus dan Kevin mendapat perlawanan yang cukup hebat dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian pun menang dengan skor 21-13.

Namun, game kedua adalah milik Kevin dan Markus. Kedunya mampu mengakhiri pertandingan skor 21-18.

Memasuki game ketiga, Marcus/Kevin tampil begitu bersemangat. Keunggulan berhasil mereka dapat sejak awal. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama karena Fajar/Rian berhasil membuat skor imbang 8-8 dan berbalik unggul 11-8 saat interval.

Usai ganti tempat, Fajar/Rian semakin bermain dengan semangat. Peraih gelar Malaysia Terbuka 2018 itu terus mempertahankan keunggulan atas Marcus/Kevin. Tapi, ketika poin mereka sudah menyentuh angka 19-19, Marcus/Kevin berhasil menyamakan kedudukan dan skor jadi 20-20.

Situasi semakin tegang saat mengalami deuce. Bahkan, Kevin sempat mengganti raketnya saat situasi tengah imbang 22-22. Beruntung, aksi tersebut tak membuat mereka kehilangan poin. Marcus/Kevin pun juara setelah menang 24-22. (Very)

 

Artikel Terkait