Nasional

Hasto: Rapor Baik untuk Presiden Jokowi

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 20/10/2018 12:05 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan rapor baik untuk Presiden Jokowi di dalam mengelola pemerintahan di genap empat tahun ini.

PDIP mengklaim Presiden Jokowi mampu membangun infrastruktur di berbagai bidang. Infrastruktur teknokratis dan mobilisasi serta membangun budaya Indonesia yang berprestasi.

“Infrastruktur secara teknokratis dimaknai dalam peningkatan koneksitas, aksesibilitas dan kemudahan mobilisasi serta ketersediaan daya pengungkit kemajuan. Dalam perspektif kebudayaan, infrastruktur itu memperkuat rasa percaya diri, optimisme dan membangun budaya kerja Indonesia berprestasi,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (20/10).

Ia membenarkan bahwa  awal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) tidak berjalan mulus. Buktinya saja, di tahun pertama, ia menghadapi ‘konflik’ dengan wakil rakyat di gedung DPR RI.

Ia menilai dinamika tersebut tidak adanya kaki di pimpinan DPR dan alat kelengkapan Dewan.

“Hal ini selama setahun. Dinamika politik yang tajam, penuh intrik kekuasaan. Dalam situasi political heavy Pak Jokowi mampu merangkul, membangun keyakinan kolaborasi-gotong royong dengan seluruh komponen bangsa,” katanya.

Hasto juga membenarkan selama Jokowi memimpin ia lebih dekat dengan rakyatnya. Dengan cara berbagai kebijakan dan cara yang dipakainya blusukan. Program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, program e-warung dan sertifikasi tanah untuk rakyat.

Yang perlu diingat adalah Jokowi kuat dengan percaya dirinya. Ia pun sangat menghargai proses. (Abdi.K)

Artikel Terkait