Sosial Budaya

NH Dini, Sosok Yang Mandiri Ini Telah Tiada

Oleh : Ronald - Rabu, 05/12/2018 11:05 WIB

NH Dini sebagai orang yang tidak mau merepotkan orang lain, termasuk keluarganya. Sastrawan ini menjual seluruh hartanya dan memilih hidup di panti jompo.

Semarang, INDONEWS.ID - Nasib naas menimpa salah satu sastrawan ternama di negeri ini. Novelis yang terkenal dengan nama NH Dini itu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol dalam kota Semarang pada Selasa, (4/12/2018).

Jenazah sastrawan bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin itu kemudian disemayamkan di Rumah Duka Wisma Lansia Harapan Asri Banyumanik, Kota Semarang.

Rencananya, jenazah sastrawan NH Dini akan dikremasi di Krematorium Ambarawa, Kabupaten Semarang, hari Rabu (5/12/2018) ini.

Menurut keponakan sang almarhumah, Dadik menyebut NH Dini sebagai orang yang tidak mau merepotkan orang lain, termasuk keluarganya. Novelis itu, menurut dia, menjual seluruh hartanya dan memilih hidup di panti jompo.

"Beliau ingin hidup mandiri, tidak mau merepotkan keluarganya," katanya.

Semasa hidup NH Dini rutin menjalani terapi tusuk jarum sekali dalam sepekan. Kecelakaan Selasa siang terjadi saat dia pulang dari tempat terapi tusuk jarum.

NH Dini meninggalkan dua anak bernama Marie Claire Lintang dan Pierre Louis Padang Coffin serta empat cucu. (ronald)

Artikel Terkait