Nasional

Buwas Jabat Ketua Kwartir Nasional Gantikan Adhyaksa Dault

Oleh : Ronald - Kamis, 27/12/2018 21:35 WIB

Budi Waseso, atau biasa dikenal dengan sapaan Buwas resmi menjabat Ketua Kwartir Nasional untuk masa periode 2018-2023

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol (Purn) Budi Waseso sebagai Ketua Kwartir Nasional di Halaman Tengah Istana Merdeka pada Kamis (27/12/2018). 

Budi Waseso, atau biasa dikenal dengan sapaan Buwas, tidak dilantik sendiri. Ada sekitar 90 orang anggota pengurus Kwartir Nasional untuk masa periode 2018-2023 yang turut pula dilantik pada hari ini. Dengan resminya pelantikan ini, maka Buwas memiliki sapaan baru, yaitu Kakak Budi Waseso.

Pelantikan Buwas menjadi Ketua Kwarnas adalah tak lain untuk menggantikan Adhyaksa Dault. Nantinya, dibawah kepemimpinan Buwas, rencana dan program kerja pengurus Kwarnas yang baru akan menitikberatkan pada pelaksanaan keputusan-keputusan Munas dalam bentuk Dasa karya Gerakan Pramuka. 

Setiap kepengurusan di kwartir baik di tingkat pusat maupun tingkat ranting diharapkan dapat mengimplementasikan Dasa karya dalam bentuk kegiatan yang konkret. 

Tampak hadir dalam acara pelantikan pimpinan dan anggota pengurus Kwarnas pada hari ini diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi dan Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP. (ronald)

Artikel Terkait