Bisnis

Berikut Tiga Inovasi Terbaru iPhone di 2019

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 14/01/2019 23:01 WIB

Apple akan memperkenalkan sistem tiga kamera kepada iPhone XI Max. Yang disayangkan adalah keputusan untuk membenamkannya hanya buat varian teratas. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Tahun 2019 ini iPhone mengeluarkan inovasi terbarunya. Inilah tiga inovasi rumornya, apa sajakah?

Berikut tiga inovasi yang kabarnya akan muncul dan patut ditunggu dari iPhone di tahun ini. Trio iPhone 2018 dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi. Hal itu turut berkontribusi terhadap segala macam "penyesuaian" finansial yang harus dilakukan oleh Apple belakangan ini.

Sejumlah kalangan menyebut perkara harga menjadi salah satu alasan ketidakmampuan trio iPhone 2018 mencuri hati pengguna smartphone. Ada pula yang menganggap minimnya inovasi sebagai biang keladi.

Terkait dengan alasan kedua itu, muncul rumor bahwa iPhone 2019 akan membuat cap "minim inovasi" tercoret dari kamus Apple. Setidaknya ada tiga aspek inovatif yang kabarnya bakal diusung perangkat yang diduga bernama iPhone XI/iPhone 11 tersebut.

Hal itu setidaknya berdasarkan dari laporan 9to5Mac, yang menyatakan bahwa raksasa finansial Barclays sudah memberi bocoran ke investor mengenai tiga inovasi penting yang bikin perangkat iPhone 2019 layak dinantikan.

Seperti dicukil dari Forbes, hari ini, Senin (14/1), perubahan yang pertama adalah bahwa Apple akan memperkenalkan sistem tiga kamera kepada iPhone XI Max. Yang disayangkan adalah keputusan untuk membenamkannya hanya buat varian teratas.

Selain itu, Barclays juga menyebut Apple akan mengintegrasikan teknologi antena baru di seluruh perangkat iPhone 2019. Masih ada misteri mengenai rinciannya, tapi salah satu yang terungkap adalah bahwa besertanya Apple akan turut memperkenalkan generasi baru WiFi 6 (802.11ax), yang lebih cepat dan juga efisien dalam mengonsumsi daya, pada perangkat iPhone XI.
Terakhir, Barclays menyebut Apple akan membenamkan pengembangan Face ID yang lebih cepat dan akurat pada iPhone XI.

Hal-hal itulah yang setidaknya disebut-sebut akan dihadirkan Apple pada iPhone-nya tahun ini. Tentu saja belum ketahuan apakah ketiga hal itu dirasa cukup inovatif oleh para pengguna sehingga mau melirik iPhone XI. (Abdi.K)

Artikel Terkait