Daerah

Ridwan Kamil: Saya Ingin Situ Bagendit sebagai Destinasi Internasional

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 20/01/2019 09:31 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempunyai cita cita, Situ Begendit akan dijadikannya sebagai tempat pariwisata dunia. (Foto Ist)

Garut, INDONEWS, ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempunyai cita cita, Situ Begendit akan dijadikannya sebagai tempat pariwisata dunia.

Hal tersebut disampaikannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungannya ke daerah Garut, kemarin. Menurut Kang Emil, demikian sapaan untuk Ridwan Kamil ini, dirinya sudah menunjukan skema dan rancangan situ tersebut ke Kepala Negara, Sabtu (19/1).

Usai menunjukan planning kepada Jokowi, Presiden setuju dengan cita cita Kang Emil. Saking setujunya, Presiden akan melimpahkan rencana tersebut untuk Kementerian PUPR dimulai dari tahun depan.

"Alhamdulillah beliau berkomitmen, mendukung melalui Kementrian PUPR untuk tahun depan agar penataan 100 Ha Danau ini bisa selesai dan menjadi destinasi dunia. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara," ucap Kang Emil.

Situ Bagendit merupakan objek wisata danau populer di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya hanya empat kilometer dari Ibu Kota Garut. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait