Nasional

Peredaran Narkoba dari Lapas, Front Masyarakat Peduli Lapas Prihatin

Oleh : luska - Senin, 18/02/2019 17:05 WIB

Ilustrasi suap di penjara.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) membuat sejumlah Front Masyarakat Peduli Lapas (Lembaga Pemasyakatan) prihatin.

Lembaga sosial masyarakat ini juga prihatin dengan adanya pemberian makanan yang tidak sesuai dengan jumlah porsi yang diduga berlokasi di Lapas Cipinang, Jakarta.

Padahal fungsi dari lapas adalah pembinaan terhadap warga binaan yang baik, sesuai dengan visi dan misi adalah impian bagi masyarakat lapas, menjunjung tinggi keadilan di setiap lapas dengan tidak menjadikan lapas sebagai lahan bisnis bagi bandar-bandar narkoba. Aparat penegak hukum didesak untuk bisa mengambil sikap tegas dalam memerangi peredaran narkoba di dalam Lapas.

"Maraknya peredaran Narkoba dan pemakaian Narkoba di dalam lapas khusunya Lapas Cipinang saat ini sudah terlalu parah terjadi," kata Koordinator aksi Front masyarakat peduli lapas Iskandar dalam keterangan persnya, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Iskandar juga mendapatkan informasi bahwa di dalam lapas saat ini pemberian makanan tidak sesuai dengan jumlah porsi.

"Sulit membayangkan jika dari 5000 orang yang seharusnya makan tapi cuma 500 orang saja yang dibelanjakan, kami menduga ada indikasi penggelapan dan korupsi," jelasnya.

Oleh karena indikasi tersebut, Iskandar mendesak penegak hukum harus turun langsung ke dalam Lapas dan melakukan tindakan hukum tegas. (LKa)

Artikel Terkait