Nasional

DPR Minta TNI Bersikap Tegas Soal Ultimatum OPM

Oleh : hendro - Selasa, 26/02/2019 20:17 WIB

Istimewa

Jakarta, INDONEWS.ID – Menyikapi beredarnya video ancaman dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM),  Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Lena Maryana meminta TNI serius menangani ultimatum tersebut.

“Yang terpenting TNI harus anggap ini persoalan serius dan harus segera diselesaikan. Jangan ketika muncul kejadian terus jadi sorotan publik baru turun, ketika tidak menjadi perhatian publik tenang-tenang aja," tegas Lena di Gedung parlemen, Selasa (26/2/2019).

Menurut Lena, para anggota TPNPB-OPM melakukan ancaman seperti itu dikarenakan ingin menyebarkan teror kepada masyarakat sehingga menjadi tidak tenang.

“Target mereka dengan ancaman seperti ini kan mau menyebarkan teror, menebarkan teror dan masyarakat menjadi tidak tenang, untuk itu TNI harus segera turun meyakinkan masyarakat bahwa masyarakat terlindungi dan mereka bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan biasa,” serunya.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar video Pimpinan kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengeluarkan beberapa ultimatum, salah satunya ultimatum tersebut berbunyi ancaman kepada warga non-Papua.

Artikel Terkait