Janji Datangkan 1 Juta Orang, Ternyata Hanya 150 Ribu di Kampanye Prabowo

Oleh : budisanten - Minggu, 07/04/2019 18:20 WIB

Target 1 juta orang, ternyata hanya sekitar 150 ribu yang datang di kampanye akbar Prabowo Sandi di GBK Jakarta hari Minggu (7/4/2019) hari ini. (foto : ist)

Jakarta, Indonews.id -- Calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (7/4/2019) hari ini.

Massa yang hadir ditaksir hanya mencapai 150 ribu orang. Taksiran itu adalah kalkulasi kapasitas tribun yang maksimal bisa menampung sekitar 80 ribu orang.

Ini ditambah massa yang memenuhi lapangan dan luar stadion yang jika ditotal mencapai kisaran 150 ribu massa. 

Jauh dari angka 1 juta orang yang sempat dijanjikan Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI.

"Saya optimis yang datang bisa lebih dari 1 juta orang untuk memutihkan GBK dan Jakarta," ujar Taufik beberapa hari lalu.

Seiring banyak massa yang menghadiri kampanye, pengendara memarkirkan kendaraannya di badan Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Berdasarkan pantauan, 150 ribu massa itu datang dengan menumpang kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus.

Kendaraan yang membawa rombongan kampanye itu terparkir di jalan sampai ke flyover Senayan.

Akibatnya, jalan yang mengarah ke Palmerah tertutup. Hanya jalur ke Slipi maupun Semanggi yang masih bisa digunakan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, massa kampanye mulai membubarkan diri dan keluar dari Gerbang Pemuda GBK.

Mereka kebanyakan menggunakan baju putih-putih. Ada juga yang bertuliskan Prabowo-Sandi. Serta atribut partai seperti bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Menurut salah satu pendukung, Yugi Wantoro (45), sejak pukul 07.00 WIB sebagian massa memilih menonton pidato Prabowo hanya dari layar.

"Tadi cuma sampai pintu saja. Lihat mereka yang di dalam melalui layar," kata dia sambil menunggu rombongannya di depan Gerbang Pemuda. (bs)

Artikel Terkait