Politik

Sekjen PDIP : Masalah Pemilu Jangan Langsung Salahkan Pemerintah

Oleh : luska - Kamis, 11/04/2019 22:03 WIB

Sekretaris TKN dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekjen PDI sekaligus Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto meminta agar semua pihak tak langsung menyalahkan pemerintah terkait permasalahan permasalahan soal Pemilu 2019.

Apalagi, lanjut Hasto, saat ini pemilu dilakukan secara serentak yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, jadi, sambungnya lagi, situasi kompetitif bisa saja terjadi enggak cuma antar capres tapi juga antar partai politik dan calon anggota legislatif.

Hal tersebut diterangkan Hssto kepada wartawan di rumah kemenangan TKN bernama Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019).

Hal ini juga, kemudian membuat pengawasan terhadap kontestasi ini harus dilakukan secara tegas oleh Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) agar pemilu yang demokratis bisa terlaksana.

Ditambahkan Hasto, sejak kasus pencoblosan surat suara bergulir pun, tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf pun langsung mengirimkan perwakilan buat melakukan investigasi khusus ke Malaysia. Sedangkan dari PDIP, pihaknya juga langsung menugaskan perwakilannya ke sana mengingat seriusnya kasus itu.

"Kami tahu bahwa Malaysia sejak dulu itu kan daerah yang berimbang. Karena itu sejak awal kami sudah antisipasi dari berbagai upaya-upaya untuk mendelegitimasi penyelenggara dengan berbagai hal seperti itu," pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait