Politik

Menang versi Quick Count, Jokowi Minta Bersabar Menunggu Penghitungan KPU

Oleh : Syailendra - Rabu, 17/04/2019 17:15 WIB

Jokowi saat melakukan pencoblosan

Jakarta, Indonews.id - Joko Widodo bersama Ma`ruf Amin didampingi oleh keuta umum partai politik Koalisi mengucapkan terima kasih kepada KPU, bawaslu, DKPP sehingga proses pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden berjalan jujur dan adil. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POlri yang menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita sudah melihat dari exit pool. Quick Count tapi kita semua harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," terangnya di Jakarta Theater, Jakarta Pusat.

Dia pun mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air untuk menjaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan sebagai sebangsa setanah air. 

Hasil hitung cepat (quck count) sejumlah lembaga survei menyebutkan bahwa pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang mutlak atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil quick count Indikator Politik misalnya menyebutkan bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin meraih suara sebesar 53,7 persen dibanding dengan Prabowo-Sandi yang meraih suara sebanyak 43,5 persen.

Artikel Terkait