Daerah

Warga Di Sukabumi Digegerkan Penampakan Lubang Misterius

Oleh : Ronald - Minggu, 28/04/2019 16:45 WIB

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pudalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan petugasnya sedang melakukan assesment untuk memantau aktivitas lubang tersebut khawatir bertambah luas.

Sukabumi, INDONEWS.ID - Warga masyarakat di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat digegerkan dengan penampakan lubang raksasa  yang muncul diarea persawahan warga. Lubang yang tiba-tiba muncul ini memiliki diameter sekitar 16 meter dengan kedalaman 12 meter.

Salah seorang warga lokal yang diketahui bernama Asep supriatna mengatakan bahwa sebelum mengetahui ada lubang misterius ini, dirinya mengaku mengdengar suara dentuman dan gemuruh disaat bersamaan pada pukul 4 subuh.

"Tahun lalu juga pernah terjadi seperti ini. Pas dengar suara gemuruh saat subuh, ternyata benar muncul lagi lubang  yang mirip terjadi seperti tahun lalu," ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (28/4/2019).

Asep menambahkan jika munculnya lubang misterius ini ternyata lebih besar diameternya dari lubang yang pernah muncul pada tahun lalu. Yang mengherankan, lubang yang baru muncul ini lokasinya hanya beberapa meter dari lubang tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pudalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan petugasnya sedang melakukan assesment untuk memantau aktivitas lubang tersebut khawatir bertambah luas.

 "Laporan di lapangan, lubang itu luasnya terus membesar sehingga kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait