Nasional

Romahurmuziy Ungkap Motivasi Pengusulan Haris Jadi Kakanwil Jawa Timur

Oleh : Mancik - Kamis, 27/06/2019 05:01 WIB

Romahurmuziy ungkap tujuan usulan nama Haris Hasanuddin jadi Kakanwil Kementrian Agama Jawa Timur. (Foto: Beritasatu.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua Umum PPP non aktif Romahurmuziy mengungkapkan tujuan pengusulan Haris Hasanuddin menjadi Kakanwil Kementrian Agama Jawa Timur. Ia menyebutkan, tujuannya tidak lain adalah untuk kepentingan Partai Persatuan Pembangunan.

Pada saat menjabat sebagai Ketum PPP,jelas Rommy, dirinya selalu terbuka melakukan komunikasi dengan siapapun. Hal ini dilakukan semata-mata demi kepentingan partai politik yang sedang dipimpinnya.

"Pada dasarnya sebagai pimpinan parpol, tentu siapa pun yang membangun komunikasi, akan saya ajak bersinergi untuk kepentingan partai," kata Rommy di Jakarta, Kamis, (27/06)

Untuk diketahui, keterangan di atas disampaikan oleh Rommy pada saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor kemarin, Rabu, 26 Juni. Saat sidang ini, ia diminta keterangan oleh Jaksa terkait perkara yang menjerat dirinya.

Terhadap keterangan Rommy, Jaksa langsung memberikan pertanyaan lebih lanjut tentang pengusulan Haris Hasanuddin berkaitan dengan pemenangan pemilu. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh mantan ketua umum PPP tersebut.

"Untuk kepentingan partai, pun untuk kepentingan suara,"ungkap Rommy.

Persidangan ini menghadirkan dua terdakwa secara sekaligus. Diantara Haris Hasanuddin dan M Muafaq Wirahadi.

Kedua terdakwa tersebut di atas merupakan mantan penjabat Kementrian Agama Jawa Timur. Keduanya didakwa karena menyuap Ketua Umum PPP non aktif Romahurmuziy.*(Marsi Edon)

Artikel Terkait