Politik

Politisi PDIP Ini Dukung Cak Imin Jadi Ketua MPR

Oleh : very - Sabtu, 06/07/2019 22:30 WIB

Muhaimin Iskandar pantas menduduki kursi Ketua MPR periode 2019-2024.(Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Politikus PDI Perjangan Zuhairi Misrawi mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pantas menduduki kursi Ketua MPR periode 2019-2024. Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu dinilai mumpuni menjabat Ketua MPR karena pengalaman serta kuatnya ideologi pancasila yang dimilikinya.

Zuhairi mengatakan, Cak Imin berpotensi kuat menjadi ketua MPR karena telah teruji pengalamannya. Seperti diketahui saat ini Cak Imin juga menjabat sebagai wakil ketua MPR.

"Secara kapasitas Cak Imin mempunyai kapasitas untuk menjadi ketua MPR," kata Zuhairi di D`Consulate Lounge, Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Zuhairi mengatakan hal itu karena hubungan PDIP dan PKB terjalin dengan baik. Untuk diketahui, Cak Imin juga ikut memenangkan pasangan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Namun demikian, Zuhairi menyerahkan jabatan ketua MPR pada Presiden Jokowi dan ketua umum partai koalisi Indonesia Kerja.

"Pak Jokowi dan pimpinan partai akan membicarakan ini tentu akan ada perbincangan dan diskusi-diskusi perihal posisi jabatan ketua MPR," pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait