Olah Raga

Aditya Wibowo Juara Di Langkawi, Kalahkan Pegokart dari 7 Negara

Oleh : budisanten - Rabu, 07/08/2019 00:10 WIB

Aditya Wibowo, tampil luar biasa di kejuaraan gokart IAME X30 Asia, Langkawi

Langkawi, Indonews.id – Penampilan luar biasa ditunjukkan Aditya Wibowo pada kejuaraan gokart IAME X30 Round 5 di sirkuit Morac Langkawi, Malaysia, Minggu (4/8/2019) kemarin. 

Aditya sukses mencetak prestasi terbaik juara 1 kelas Cadet pada balapan level Asia yang diikuti 18 pegokart dari berbagai negara.

Diantaranya Filipina, Jepang, Thailand, Cina, Singapura, Luxemburg, Malaysia dan Indonesia yang merupakan pembalap terbaik di negaranya masing-masing.

Aditya tampil agresif dan penuh determinasi, gaya balap yang menjadi ciri khasnya yang sempat hilang. 

Padahal di sesi Heat 1, dia harus terhenti di lap awal, karena rantai terlepas akibat senggolan dengan pegokart lain. Adit tak bisa selesaikan sesi tersebut. 
 
Putra pertama pasangan Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini pun harus menghuni grid 11 pada sesi Prefinal di sirkuit yang pernah dipakai ajang Grand Final Rotax Max Challenge tersebut. 

Posisi itu bahkan 2 step di bawah Calvin Wibowo, sang adik yang turun di kelas yang sama di grid 9. Calvin menjadi teammate abangnya dengan bendera Baby Racing Team Italia. 

 Hasilnya, Adit tampil brilian dengan mampu mendarat finish di urutan 3.

Ini menjadi modal bagus sekaligus motivasi tersendiri bagi siswa kelas 6 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan ini.

Di row kedua di belakang pemegang pole position merupakan posisi favorit dan menguntungkan. 

Namun, kenyataan di lintasan balap tak semudah seperti yang diprediksi. Persaingan yang keras dari beberapa pegokart Asia, membuat Adit sempat terlempar ke posisi 6.

Namun juara nasional kelas Cadet 2017 ini memang tengah on fire. Ia mampu mengeksplore seluruh kemampuannya untuk mengkonversi menjadi yang terdepan.

Ya, setelah sukses overtake beberapa pegokart, Adit menembus finish line pertama sembari mengepalkan tangan dan meninju langit. 

Kemenangan Adit disambut suka cita kedua orang tua, 2 adik perempuan, oficial serta tim Baby Race Italia yang membesut gokart bermesin IAME X30.

"Alhamdulillah, akhirnya Adit bisa kembali menjadi juara 1 di level Asia. Semoga ini menjadi kebangkitan prestasi Adit di tingkat international," ujar Andy Wibowo, sang ayah dengan ekspresi gembira. 

Selamat buat Aditya Wibowo. (bs)

Artikel Terkait