Olah Raga

Duo Wibowo Siap Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Dunia Gokart IAME, Le Mans Perancis

Oleh : budisanten - Jum'at, 18/10/2019 01:23 WIB

Setelah mengikuti event gokart di Italia dua pekan lalu, kini Adit dan Calvin Wibowo bersiap berlomba pada kejuaraan dunia IAME International di sirkuit Le Mans Perancis akhir pekan ini.

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart kakak beradik asal Indonesia, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo bersiap mengikuti sesi Heat dan Final Kejuaraan Dunia IAME X30 International di sirkuit Le Mans, Perancis, hari Kamis dan Jumat (17-28/10/2019).

Adit dan Calvin di bawah naungan tim Baby Race Academy Italia telah beberapa hari sebelumnya di Perancis untuk mempersiapkan diri menghadapi perhelatan akbar gokart X30 tersebut.

"Adit dan Calvin akan turun di kelas Mini IAME Water Swift. Baik Adit maupun Calvin masing-masing didampingi 1 mekanik dari tim Baby Race Italia," ujar Ade Satyaningtyas, official tim.

Hari Kamis dan Jumat akan dilangsungkan sesi Heat yang diikuti seratus lebih Pegokart terbaik dari seluruh dunia. Sesi final akan diselenggarakan pada Sabtu (19/10/2019).

Sebelumnya, keduanya mengikuti event Trofeo d'Autunno di sirkuit South Garda, Lonato, Italia pada 2 pekan lalu di mana Adit berhasil masuk final A dan bertengger di posisi 18 sebelum terkena penalti bemper.

Atas penampilannya yang impresif itu, Adit mendapat pujian dari bos Baby Race Italia, Sandro Lorandi dan meminta Adit balapan di WSK tahun depan.

Selain Adit dan Calvin, dua pegokart Indonesia lainnya yang berlaga di Le Mans kali ini adalah Adrian Hassan (kelas Junior) dan Prassetyo Hardja di kelas Senior. (hilary)

Artikel Terkait