Politik

Muara Unjuk Rasa, NKRI Mau Dibawa ke Mana?

Oleh : very - Rabu, 02/10/2019 14:11 WIB

Seminar Indonews.id, di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Nomor 14, Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Menyikapi situasi nasional akhir-akhir ini dimana muncul letupan-letupan unjuk rasa disana-sini, Indonews.id sebagai media pemersatu bangsa, melihat ada arus besar yang memaksakan kehendak dari kelompok tertentu yang berseberangan dengan Pemerintah.

Untuk mencari solusi terbaik atas hal tersebut, Indonews akan mengadakan Seminar Kebangsaan yang mengambil tema “Muara Unjuk Rasa: NKRI Mau Dibawa Ke Mana?”. Seminar akan diadakan pada Kamis, 3 Oktober 2019 pukul 15.30 dan terbuka untuk umum.

Seminar ini menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya, yaitu Analis Ekonomi Politik, Christianto Wibisono, Analis Pertahanan dan Militer, Connie Rahakundini, Tokoh Muda NU, yang juga Ketua Pembina Master C19, Ahmad Syauqi.

Selain itu, Pengamat Sosial Politik/Pegiat Media Sosial, Rudi S Kamri, dan Pengamat Intelijen, Suhendra Hadikuntono. Acara yang berlangsung di Balai Sarwono, Jalan Madrasah nomor 14, Jeruk Purut, Jakarta Selatan ini akan dimoderatori oleh Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi.

Rudi S Kamri mengatakan, seminar tersebut akan mendiskusikan penyebab terjadinya ekskalasi massa yang dikerahkan dan tujuan apa yang mereka akan perjuangkan. “Pada akhirnya para pembicara akan mendiskusikan untuk menghasilkan solusi terbaik yang hendak kita berikan kepada pemerintah untuk mengatasi hal yang terjadi,” ujar Rudi kepada Indonews.id, di Jakarta, Rabu (2/10).

Seminar ini juga, katanya, akan dihadiri berbagai elemen masyarakat yang peduli dengan nasib bangsa Indonesia ke depannya. Hadir juga founder yang juga Pemimpin Umum Indonews.id, Rio Sarwono.

“Diharapkan dari seminar ini akan memberikan wawasan kepada masyarakat sekaligus memberikan masukan alternatif solusi kepada Pemerintah,” pungkas Rudi. (Very)

Artikel Terkait