Nasional

Paripurna Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Oleh : luska - Minggu, 20/10/2019 14:35 WIB

pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI bersama Polri memastikan pengamanan keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024 berjalan lancar dan kondusif.  Sejumlah alutsista TNI dan Polri terparkir di halaman Gedung DPR/MPR RI.

Penjagaan yang dilakukan oleh kedua aparat keamanan negara tersebut dilakukan melalui darat dan udara. Untuk pengamanan darat TNI/Polri menerjunkan 30 ribu personilnya yang disebar d sejumlah titik terutama pada titik yang dianggap rawan petugas siaga penuh. 
Sedangkan pengamanan udara, TNI/Polri mengerahkan 3 helikopter yang disiagakan di kawasan dalam gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ketiga helikopter tersebut terdiri dari tipe H-3204 milik presiden dan  dua helikopter lain dengan tipe H-3205 milik TNI AU.
Selain itu pihak keamanan juga menyiagakan kendaraan taktis dan sejumlah alutsista baja milik TNI yang telah terparkir dihalaman Gedung DPR/MPR. 

Tidak ketinggalan kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran DKI Jakarta sebanyak dua unit Damkar yang dilengkapi tangga dengan ketinggian sampai 20 meter lebih, dan satu unit mobil pemadam kebakaran reaksi cepat. (Lka)

Artikel Terkait