Politik

Mahfud MD, Christiany Paruntu dan Nadiem Makarim Dipanggil ke Istana

Oleh : very - Senin, 21/10/2019 11:18 WIB

Christiany Eugenia Paruntu merupakan kader dari Partai Golkar yang menjabat Bupati Minahasa Selatan mulai periode 2010-2015 dan 2015—2020. (Foto: Antara)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sejumlah tamu terus berdatangan ke Istana Negara jelang perkenalan calon pembantu atau menteri di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa hari ini, Senin (21/10) dia akan memperkenalkan para menteri yang akan duduk dalam jajaran kabinetnya.

Yang pertama datang ke Istana memenuhi panggilan Presiden Jokowi yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Setelah itu, muncul pula Bupati Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu dan pendiri layanan transportasi berbasis online Gojek, Nadiem Makarim.

Christiany Eugenia Paruntu merupakan kader dari Partai Golkar yang menjabat Bupati Minahasa Selatan mulai periode  2010-2015 dan 2015—2020.

Sementara itu, Nadiem Makarim banyak disebut sebagai salah satu sosok muda potensial yang disiapkan masuk ke kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketiganya, Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu dan Nadiem Makarim mengenakan kemeja putih saat menyambangi Istana Negara.

Usai pemanggilan, Mahfud MD kepada jurnalis mengatakan, dirinya banyak berdiskusi dengan Presiden Jokowi terkait kondisi penegakan hukum, dan penegakan HAM. Selain itu, kata Mahfud, Presiden juga membicarakan deradikalisasi dan pemberantasan terorisme.

Dia mengaku tidak mengetahui menteri apa yang akan ditugaskan padanya. “Presiden itu ternyata tahu banyak tentang riwayat hidup, pengalaman dan keahlian saya. Jadi saya pikir Presiden yang paling tahu saya cocoknya jadi menteri apa,” ujarnya.

Mahfud membocorkan bahwa acara pelantikan menteri akan dilakukan pada Rabu yang didahului dengan perkenalan pada pukul 07.00 dan pukul 09.00 akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan oleh Presiden Jokowi. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait