Politik

Budi Arie Diprediksi Akan Tempati Wamen Desa dan PDT

Oleh : very - Jum'at, 25/10/2019 10:20 WIB

Calon Wakil Menteri Desa dan PDT, Arie Budi Setiadi, ke Istana, Jumat (25/10). (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi merapat ke Istana Kepresidenan menjelang pelantikan wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Budi Arie tiba sekitar pukul 09.05 WIB. Ia tersenyum dan langsung masuk ke Istana untuk menemui Presiden Jokowi.

Budi Arie diprediksi akan menempati posisi Wakil Menteri Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Sebelumnya, Projo sempat mengeluarkan pernyataan bernada keras karena Presiden Jokowi tidak mengakomodasi para relawan masuk dalam kabinetnya. Karena itu, dia memutuskan untuk membubaran Projo.

Menyusul Budi Arie, politisi Golkar Jerry Sambuaga juga merapat ke Istana. Budi dan Jerry sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Sebelumnya juga sudah ada sejumlah politisi dan pendukung Jokowi lain yang sudah hadir ke Istana. Mereka antara lain, politisi Perindo Angela Hary Tanoesoedibjo, politisi Partai Solidaritas Indonesia Surya Tjandra, hingga Bendum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf pada pilpres lalu Wahyu Sakti Trenggono.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan akan melantik pada menteri pada 14.00 WIB siang ini. Jokowi menyebutkan, sebagian wakil menteri berasal dari profesional di bidangnya, namun ada juga yang berasal dari partai politik.

"Mengenai Wamen jadi sebetulnya sudah selesai (disusun). Wamen itu sudah selesai. Ada dari partai ada juga dari profesional," kata Jokowi. (Very)

Artikel Terkait