Nasional

Kunjungi Turki, Menhan Prabowo Disambut Erdogan di Kompleks Presiden

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 29/11/2019 12:01 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menerima kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menerima kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di Kompleks Presiden, Ankara, Kamis (28/11)

Dilansir dari web resmi Kepresidenan Turki, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Hulusi Akar.

Sebelumnya Prabowo disambut Hulusi Akar dalam upacara militer di Kementerian Pertahanan. Keduanya juga melakukan pembicaraan pribadi.

Dikutip dari kantor berita Anadolu, isu keamanan dan kerja sama dalam industri militer dan pertahanan menjadi poin penting yang dibahas oleh dua menteri pertahanan tersebut.

Jakarta dan Ankara memang menjalin kerja sama dalam meningkatkan industri pertahanan.

Pabrikan produk militer Indonesia PT Pindad dan produsen kendaraan lapis baja Turki FNSS menandatangani perjanjian kerja sama pada 2015 untuk memproduksi prototipe medium tank.

Fase pembuatan desain medium tank dimulai pada Februari 2016. Tank tersebut diperkenalkan kepada publik dalam pameran Indo Defense Exhibition pada bulan November 2016.

Kedua negara juga berkolaborasi dalam produksi pesawat tak berawak (UAV). Industri Dirgantara Turki turut serta dalam proses tender pengadaan UAV tahun lalu, akan tetapi hasilnya belum keluar.*(Rikardo). 

Artikel Terkait