Olah Raga

Perolehan Sementara Medali SEA Games, Indonesia Raih 69 Emas

Oleh : Mancik - Senin, 09/12/2019 20:52 WIB

Indonesia saat ini menempati posisi ke empat dalam perolehan jumlah medali di SEA GAMES tahun 2019.(Foto:CNNIndonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kongtingen Indonesia hingga saat ini, berhasil meraih medali emas sebanyak 69 medali. Medali emas tersebut diperoleh dari berbagai cabang olahraga yang diikuti oleh atlet asal Indonesia.

Adapun peroleh medali perak sebanyak 72 medali,sementara untuk medali perunggu sebanyak 92 medali.Dengan demikian, jumlah sementara medali yang didapat oleh Indonesia pada malam hari ini adalah sebanyak 232 medali.

Perolehan medali dengan jumlah tersebut di atas, menempatkan Indonesia di urutan keempat perolehan jumlah medali dalam seluruh cabang olahraga. Sementara, tuan rumah Filipina masih memimpin jumlah perolehan medali sebanyak 322 medali.

Adapun di urutan kedua yakni Vietnam dengan jumlah perolehan medali sebanyak 233 medali.Sementara di urutan ketiga yakni Thailand dengan jumlah medali sebanyak 259 medali.

Melansir cnnindonesia, Indonesia pada sore hari ini, berhasil meraih tiga medali emas sekaligus. Medali emas tersebut berasal dari cabang olaragan atletik. Sementara medali emas lain diperoleh dari Sapwaturrahman (lompat jauh putra), Maria Natalia Londa (lompat jauh putri), dan Agus Prayogo dari maraton.

Selain mendapatkan medali emas, atlet Indonesia juga mendapatkan 10 medali perak dan 6 medali perunggu. Hingga saat ini, total medali yang didapatkan oleh Indonesia yakni 232 medali.*

 

Artikel Terkait