Daerah

Daftar Calon Wali Kota Solo, Gibran: Solo Mesti Melompat Lebih Maju

Oleh : Mancik - Kamis, 12/12/2019 18:30 WIB

Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Solo di DPD PDI Perjuangan, Jawa Tengah (Foto:Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Gibran Rakabuming Raka menyampaika cita-cita mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Solo. Gibran menegaskan, Kota Solo mesti melompat lebib maju lagi dari kondisi saat ini. Hal ini ia sampaikan kepada masyarakat sebelum mendaftarkan diri Kantor DPD PDI Perjuangan Semarang, Jawa Tengah.

Gibran sendiri menegaskan komitmennya kepada masyarakat bahwa Kota Solo mesti bergerak lebih jauh lagi sesuai dengan harapan masyarakatnya. Karenanya, cita-cita ini mesti dijawab dengan cara menjadi pemimpin yang mendengarkan suara dan kepentingan masyarakat.

"Pagi ini kita berkumpul bersama disini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran ke Semarang, saya ulangi lagi, pagi ini kita berkumpul disini bukan hanya untuk mengantar seorang ke Sibran ke DPD semarang, ke DPD Jawa Tengah, tetapi hari ini kita berkumpul disini karena kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita, cita-cita agar solo melompat lebih maju," kata Gibran di Solo, Kamis,(12/12/2019)

Melansir kompas.com,Gibran mengaku telah mendapatkan dukungan dari seluruh keluarga besar untuk mendaftar sebagai calon wali kota Solo. Karena itu, ia memohon dukungan dari masyarakat Solo terkait dengan rencana baik tersebut.

"Sudah minta doa restu. Paling pertama Bapak. Sama Eyang sudah, sama Ibu sudah, Istri, mertua semuanya sudah. Keluarga besar sudah merestui semua," jelas Gibran.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan pesan dari ayahnya sebelum proses pendaftaran. Ia mengaku, dirinya perlu mengikuti proses sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Pesan bapak harus melalui proses. Jadi, semua proses harus dilalui jangan ada jalan pintas. Semua mekanisme partai harus dilakukan, tidak ada yang namanya jalan pintas," tutupnya.

Artikel Terkait