Daerah

Gubernur Jambi Unggulkan Sektor UMKM dan Pariwisata, Wamen Perdagangan RI medukung

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 07/01/2020 05:59 WIB

Gubernur Jambi (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Pemerintah Provinsi berhasil memboyong 18 perhargaan dari pemerintah pusat yang dibacakan oleh ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada rapat paripurna hari jadi Provinsi Jambi ke-63, pada Senin (6/1/2020).

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dalam rangka melanjutkan pembangunan pelabuhan samudera Ujung Jabung antara pemerintah pusat, pemerintah Daerah Provinsi Jambi, pemerintahan daerah,Kabupaten Muaro Jambi dan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Fachrori Umar selaku Gubernur Jambi pada rapat paripurna tersebut menyampaikan kedepan provinsi Jambi akan mengunggulkan sektor UMKM dan Pariwisata dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

"Kita akan unggulkan sektor UMKM dan Pariwisata untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi," ujar Fachrori Umar di Jambi, Seni (6/1/2020).

Saat ini, kata dia, pertumbuhan ekonomi Jambi 4.7 persen yang ditunjang oleh perkebunan sawit, karet dan pertambangan batu bara.

"kedepan kita akan unggulkan UMKM dan Pariwisata sebagai potensi peningkatan ekonomi masyarakat," tutur Fachrori.

Di tempat yang sama, Wamen Perdagangan RI Jerry Sambuaga, pemerintah pusat akan mendukung program pemerintah provinsi Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita siap mendukung program pemerintah Provinsi Jambi untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang penting semuanya terintegrasi dengan program pengembangan ekonomi nasional saat ini," ungkap Jerry Sambuaga. (Biro Jambi/APS)

Artikel Terkait