Bisnis

Wow, Total Pembiyaan PNM untuk UlaMM dan Mekaar Meningkat Rp10 Triliun pada 2019

Oleh : Rikardo - Kamis, 16/01/2020 21:01 WIB

Direktur Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Arief Mulyadi

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar kegiatan "ngobrol awal tahun" yang dihadiri oleh segenap perwakilan insan PNM dari seluruh Indonesia bertempat di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis, (16/1/ 2020).

Dalam acara yang mengusung tema “Menengok 2019, Menyongsong 2020" Direktur Utama PNM Arief Mulyadi membeberkan beberapa catatan prestasi yang ditorehkan PNM sepanjang 2019.

Salah satu yang disoroti oleh Arief adalah terkait meningkatnya jumlah pembiayaan yang diberikan oleh PNM kepada Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) dan Nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang mencapai total pembiayaan hampir Rp10 triliun.

"Jumlah ini meningkat sangat pesat dibandingkan tahun sebelumnya pada 2018 yang mencapai Rp 6,536 triliun," kata Arief saat memberikan sambutan dalam acara "ngobrol akhir tahun" di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Arif mengatakan,salah satu faktor pendukung pertumbuhan ini adalah dengan bertambahnya kantor cabang PNM di berbagai provinsi. Sedikitnya, per akhir Desember 2019, PNM sudah memiliki 2.862 kantor cabang (2.171 unit Mekaar, 628 unit ULaMM, dan 63 cabang ULaMM).

Dengan penambahan unit kantor cabang ini juga berdampat pada penambahan jumlah insan PNM yang meningkat lebih dari 800 karyawan dari tahun sebelumnya.

Selain peningkatan penyaluran pembiayaan, PNM juga menjaga kualitas penyaluran pembiayaan dan outstanding dengan melihat rasio pembiayaan bermasalah atau non performing loan (NPL) yang terus membaik. Pada Desember 2018, NPL consol berada di posisi 1,32% dan menjadi 1,18% pada Desember 2019.

Atas pencapaian itu, Arief menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan semangat pelayanan para insan PNM di seluruh Indonesia sekaligus memberikan motivasi untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang ada.

"Saya atas nama managemen dan dewan komisaris PNM mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi,semangat, keikhlasan, kerja keras dari seluruh insan PNM di seluruh Indonesia," tutup Arief. *Rikardo).

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait