Bisnis

Ganjar Pranowo Kunjungi Purin Straw Pameran di Jakarta

Oleh : hendro - Sabtu, 18/01/2020 08:59 WIB

Ganjar Pranowo Kunjungi purin straw pameran di Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Undangan panitia yang melayang ke meja Ketua Bidang Usaha LPER Andrew Tan ditanggapi dan bergegas membuka stand untuk produk sedotan minum yg terbuat dari bahan alami, batang rumput purun, yang tumbuh subur di daerah Belitung.

Saat menggelar pameran Perusahaan UMKM ini mendapat sambutan hangat para pengunjung yang jumlahnya ribuan, disela sela Pembukaan Rakernas PDI Perjuangan pada tanggal 9 Januari 2020 di Jiexpo Kemayoran Jakarta.  

Galuh Faradisa alias Gaby  pemilik D'Nurs bergerak bidang jasa Spa, Yoga, Kursus berenang untuk wanita di Radin Inten juga metupakan salah satu pemilik Purun Straw sangat antusias bisa menjaga pameran sekaligus menerangkan kegunaannya agar dapat mengurangi limbah plastik. Dan  optimis Purun Straw memiliki pangsa pasar tersendiri.
Tokoh- tokoh masyarakat banyak yang mampir sekaligus mencoba barangnya. Seperti bapak Djarot Saefulah mantan Gubernur DKI sangat mengapresiasi perusahaan Purun straw yang menemukan ide baru ini.

Sementara pak Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, menanyakan kegunaan, berapa kali pemakaian dari straw ini, seraya memegang lalu meneropong salah satu penjaga stand lalu pada ketawa, dan ada pengunjung yang bilang itu tulup pak tulup.

Purun straw yang duproduksi, di Tanjung Pandan Belitung ini masih sangat mannual dan resiko gagal produksi  tinggi, maka harga jualnya masih tinggi. Baik Andrew Tan dan Hartati kepala produksi sedang berjuang mengurus standar SNI atau POM agar dapat dipasarkan ke hotel- hotel. "Saat ini baru di Cafe Union," ungkap Andrew Tan yang juga suami Gaby kepada Indonews usai pameran.

Loading...

Artikel Terkait