Nasional

PLN Pasang Genset dan Instalasi Listrik di Pangkalan Lanud Raden Sadjad

Oleh : luska - Rabu, 05/02/2020 18:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID -  Untuk mengamankan pasokan listrik lokasi Observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, PLN memasang genset dan instalasi kelistrikan di Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Hal tersebut dijelaskan oleh Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, di Jakarta, Rabu (5/2/2020).  

I Made Suprateka menambahkan, kelistrikan Natuna disuplai dengan dua pembangkit, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ranai dan PLTD Pian Tengah dengan total daya mampu mencapai 9 Megawatt (MW).

Sementara beban listrik di Natuna sebesar 6 MW, sehingga terdapat cadangan sebesar 3 MW. Tambahan genset merupakan back up untuk menjamin pasokan kelistrikan selama proses observasi terhadap 238 WNI yang pulang dari Wuhan.

Dalam pelaksanaan pemasangan genset di lokasi observasi, Tim PLN harus mengikuti Standard Opertional Procedure (SOP) yang ditetapkan. Tim PLN mengenakan pakaian khusus layaknya pakaian yang dikenakan tim observasi.

Selama proses observasi dilakukan, PLN juga menyiagakan petugas untuk mengecek secara rutin pasokan listrik di lokasi observasi. (Lka)
Loading...

Artikel Terkait