Nasional

Jasa Marga Jamin Tol Cipularang Aman untuk Pengguna Jalan

Oleh : Marsi Edon - Minggu, 16/02/2020 21:15 WIB

Kondisi di sekitar Tol Cipularang.(Foto:Dokumen BPNB)

Jakarta, INDONEWS.ID - Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru menegaskan, pihaknya memastikan, tol Cipularang masih dalam kategori aman digunakan oleh para pengguna jalan. Penegasan ini disampaikan untuk membantah informasi kurang benar terkait kerusakan tol tersebut.

Heru mengatakan, Jasa Marga perlu meluruskan informasi yang tidak benar di media sosial. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan jalan tol Cipularang dengan baik.

"Jasa Marga menegaskan bahwa saat ini tidak ada longsor lanjutan. Longsor terjadi Selasa, tanggal 11 Februari 2020, dan Jasa Marga telah melakukan serangkaian perbaikan, dan menjamin kondisi Jalan Tol Cipularang tersebut, tepatnya di Km 118+600, dapat dilintasi oleh pengguna jalan, baik yang menuju ke arah Bandung maupun yang ke arah Jakarta dengan aman," kata Heru dalam keterangannya kepada media, Jakarta, Minggu,(16/02/2020)

Heru tidak menampil adanya berbagai macam informasi yang beredar melalui media terkait bencana longsor di sekitar jalan tol Cipularang. Informasi tersebut, kata Heru, sangat meresahkan para pengguna jalan.

Karena itu, ia memastikan, informasi tersebut, tidak benar. Jasa Marga memastikan bahwa Tol Cipularang masih aman untuk para pengguna jalan, baik dari Jakarta - Bandung, maupun untuk Bandung- Jakarta.

"Mengenai longsor yang terjadi di Jalan Tol Cipularang Km 118+600, yang menimbulkan persepsi bahwa terjadi lagi kejadian longsor dan mengakibatkan jalan tol tersebut terancam putus, adalah tidak benar/hoax," tutupnya.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait