Nasional

Organisasi BERSAMA Akan Gelar Rakernas, Puluhan Penggiat Anti Narkoba Siap Berpartisipasi

Oleh : hendro - Sabtu, 22/02/2020 10:30 WIB

Ketum BERSAMA Mayjen pol (Purn) Putera Astaman bersama Wasekjen BERSAMA Asri Hadi yang juga Ketua pelaksana Rakernaw BERSAMA 2020

Jakarta, INDONEWS.ID -  Jelang RAKERNAS BERSAMA 2020 yang akan digelar 27 Februari 2020 mendatang di Kantor BK3S DKI JL Salemba Tengah no 51 Jakarta Pusat, baik panitia maupun peserta RAKERNAS semakin maksimal persiapan nya.

Hal itu dapat dilihat dari kesiapan panitia dalam mempersiapkan perhelatan nasional yang akan dihadiri para pejabat nasional dan instansi terkait dalam pemberantasan narkoba.

Wasekjen BERSAMA yang juga Ketua Panitia RAKERNAS BERSAMA 2020 Asri Hadi berharap, para penggiat Anti Penyalahgunaan Narkoba untuk hadir mendengarkan penjelasan tentang masalah Narkoba terkini yang Rencananya akan dibuka oleh Kepala BNN dan juga ada pembica kunci mantan kepala BNN Komjend pol Purn Ahwil Lutan dan Komjend pol purn Anang Iskandar.

Selain itu, menurut Asri, pada kesempatan nanti turut memberikan pengarahan dari MABES POLRI, Ketua KOWANI, Ketua DNIKS dan para pakar di bidang penanggulangan Narkoba.

Lebih lanjut, Asri Hadi yang juga menjabat Pemred Indonews.id juga mengimbau, agar media tidak saja memberitakan tentang keberhasilan aparat penegak hukum menangkap para bandar Narkoba tapi juga memberitakan tentang sosialisasi bahaya Narkoba.

" Hal itu yang sering dilakukan oleh pengurus BERSAMA seperti  Irjend pol Purn Prof dr Hadiman dan Brigjend pol purn dr Victor Pujiadi SpB,FICS," ujar Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia(AMDI) ini kepada INDONEWS.ID, Sabtu (22/2/2020).

Lebih lanjut, Asri menambah, dengan masyarakat mengetahui apa akibatnya jika menjadi pecandu Narkoba dan kemana mereka bisa pergi untuk rehabilitasi korban Narkoba.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum BERSAMA Mayjend pol Purn Drs Putera Astaman  juga menjelaskan, bahwa BERSAMA telah mengadakan kerjasama dengan RS Bhayangkara Tk 1 R.Said Sukanto untuk melakukan Tes Urine dalam rangka Deteksi dini Narkoba baik itu di Perusahaan Swasta yang banyak karyawannya, maupun di Universitas dan sekolah lainnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah puluhan organisasi masyarakat yang menyatakan akan hadir diacara Rakernas BERSAMA,bagi yang berminat hadir ditunggu pendaftarannya di kantor BERSAMA jalan Radio 3 no 33 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan sampai tanggal 25 februari 2020.

Loading...

Artikel Terkait