Nasional

Saleh Husin: UI Terus Berpacu Menuju World Class Camp

Oleh : Mancik - Kamis, 05/03/2020 14:31 WIB

Ketua MWA UI Saleh Husin , Ketua Iluni UI Andre Rahadian , Rektor UI Ari Kuncoro , mantan Ketua Iluni UI Arif B Hardono saat menghadiri acara di Balai Sarwono. (Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Universitas Indonesia terus memacu diri mendorong kampus negeri tersebut menuju World Class Camp. Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin kepada media di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu,(4/03/2020) kemarin.

Menurutnya, UI memiliki banyak cara mencapai tujuan maupun misi besar universitas yang telah ditetapkan secara bersama di antara semua pemangku kepentingan yang ada. Salah satunya, kata dia, yakni dengan memperkuat tali silaturahmi antara sesama pemegang mandat universitas.

Silahturahmi ini tampak nyata pada saat Menteri Perindustrian ini tampil bersama Ketua Ikatan Alumni UI (Iluni UI) Andre Rahadian, Rektor UI Ari Kuncoro, mantan Ketua Iluni UI Arif B Hardono di Balai Sarwono.

"Pertemuan ini dibuat dalam rangka membina Universitas Indonesia (UI) yang tangguh , modern dan terbuka menuju world class campus," kata Saleh Husin.

Mantan Menteri Perindustrian ini menjelaskan, pihak pernah melaksanakan kegitan reuni kelas Kursus Reguler Angkatan 39 Lembaga Ketahanan Nasional (KRA 39 Lemhannas). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meperkuat jaringan dan kerja sama di antara alumni.

Ia menegaskan, peran jaringan dalam mencapai bangsa Indonesia yang maju sangat penting. Karena itu, kegiatan seperti penting untuk terus dilaksnakan dalam rangka mencapai tujuan yang kita cita-citakan.

"Yang saya rasakan adalah kita dapat memperluas netwotking. Ya syukur Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul minimal sekali setahun untuk dapat bertukar informasi dan berbagai hal dan sharing tentang keberlangsungan kehidupan berbangsa menuju Indonesia lebih baik dan maju," pungkasnya.*

 

Artikel Terkait