Nasional

Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur Anies Tutup Ancol hingga Monas

Oleh : Mancik - Sabtu, 14/03/2020 14:30 WIB

Gubernur Anies Baswedan, mengumumkan penutupan beberapa tempat wisata termasuk Monas selama dua pekan ke depan untuk mencegah penyebaran virus corona.(Foto:Merdeka.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur Anies Baswedan mengambil langkah menutup Ancol hingga Monas. Penutupan beberapa tempat wisata ini dilakukan mulai Sabtu 14 Maret 2020.

Menurut Anies, langkah penutupan dilakukan selama dua pekan. Adapun langkah selanjutnya, menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov DKI.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan," kata Anies dalam konferensi pers kepada media di Balai Kota, Jumat,(13/03/2020) kemarin.

Ia kemudian menjelaskan, Pemprov DKI akan menutup beberapa tempat yang berpotensi banyak dikunjungi oleh banyak orang. Selain itu, Pemprov juga akan menutup museum yang berada di bawah pengawasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Itu artinya, kalau tempat wisata, Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, museum yang dipegang oleh DKI tutup," jelas Anies.

Selain menutup beberapa tempat wisata, Anies juga meniadakan sementara hari bebas kendaraan bermotor. Namun, ia menegaskan, kendaraan umum tetap diberi kesempatan untuk beroperasi.

"Transportasi umum tetap berjalan," ungkap Anies.

Anies berharap, masyarakat Jakarta dapat menerima keputusan ini. Semua langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.*

 

 

Artikel Terkait