Pilkada 2020

Terharu Dikunjungi, Emak-emak Tukang Sapu Doakan Rizal Bawazier Sukses Jadi Wali Kota Tangsel

Oleh : very - Minggu, 15/03/2020 20:52 WIB

Bakal Calon Wali Kota Tangsel, Rizal Bawazier mendengar ibu-ibu tukang sapu dalam kunjungannya ke kawasan Taman Kota 2, Kelurahan Jaletreng Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: Ist)

Tangsel, INDONEWS.ID -- Delapan petugas harian kebersihan di kawasan Taman Kota 2, Kelurahan Jaletreng Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikunjungi oleh bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Rizal Bawazier pada Sabtu (14/3). Mereka sangat terharu mendapat kunjungan tersebut.

Kunjungan tersebut, sebelumnya mendapat rekomendasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

Mendapat rekomendasi tersebut, CEO RB Group ini melakukan kunjungan tersebut, pada Sabtu siang. Dia mendatangi lokasi kerja kebersihan para ibu-ibu yang sudah lanjut usia tersebut.

Saat ditanyakan media alasan kunjungan tersebut, Calon Walikota Tangsel yang juga merupakan cucu dari tokoh masyarakat di Lengkong Gudang, Tangerang tersebut mengatakan, dirinya menerima informasi dari rekan-rekan media kalau di beberapa tempat di Kota Tangerang Selatan terdapat pekerja harian lepas yang rata-rata sudah berusia lanjut. Mereka menerima upah yang cukup memprihatinkan.

“Saya jadi ingat ibu saya saat bertemu dengan para emak-emak pekerja harian Taman Kota 2 BSD ini. Mereka sudah cukup berusia lanjut akan tetapi masih harus terus berjuang sendiri untuk mencukupi kebutuhan hari tuanya,” tutur Rizal sambil mengusap air matanya seperti dikutip Bantennews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga berpesan kepada emak-emak pekerja harian kebersihan Taman kota 2 Jaletreng BSD agar selalu menjaga kesehatannya setiap hari dengan baik.

“Setiap hari emak-emak bergelut sama sampah yang merupakan sumber penyakit disini. Selalu jaga kebersihan dan selalu cuci tangan dahulu sebelum makan. Karena, kesehatan itu sangat lebih berharga dibandingkan uang atau hal apapun juga. Karena jika tubuh kita sehat hal apapun yang kita lakukan akan terasa lebih nikmat dan indah. Tapi kalau tubuh kita sakit, makan-makanan apapun yang lezat-lezat dan mahal akan terasa hambar dan tidak enak dinikmatinya,” ujar Rizal.

Saiyah (61), warga RT 04 Kelurahan Buaran Gardu, yang mewakili rekan-rekan pekerja harian tenaga kebersihan Taman kota 2 Jaletreng BSD, menyatakan rasa terharu yang amat mendalam atas kunjungan dari salah seorang Calon Walikota Tangsel Rizal tersebut.

Menurut Saiyah, seumur hidupnya dan juga rekan-rekan tukang sapu kebersihan Taman Kota BSD lainnya, baru kali ini mereka dikunjungi oleh seorang pengusaha dan juga calon Walikota Tangsel.

“Terus terang kami sangat terharu dikunjungi sama Pak Rizal Bawazier yang seorang pengusaha dan juga calon Walikota Tangsel. Ini baru kali ini ada orang sukses dan kaya dan juga calon Walikota Tangsel yang mau mengunjungi kita disini, ngajak makan bareng sambil selonjoran ditengah kebon begini. Ini kayak ngimpi rasanya pak Rizal, kita punya Walikota pun yang perempuan belum pernah nemuin kita. Boro-boro ngajak makan kayak begini, tempo hari dia dateng ke Taman Kota ini melihat kita juga kagak,” ujar Saiyah tak kuasa menahan air matanya.

Setelah mengatakan hal itu, Saiyah langsung mengangkat kedua tangannya dan mendoakan agar Allah SWT memberikan kemudahan bagi Rizal untuk menjadi Walikota Tangsel Periode 2020-2024, yang kemudian dijawab “Amin” oleh para ibu tersebut. (Very)

Artikel Terkait