Nasional

Kementerian Perhubungan Sterilisasi Seluruh Ruangan Kerja Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 17/03/2020 16:30 WIB

Ilustrasi Kementerian Perhubungan.(Foto:Bisnis.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Perhubungan mengambil langkah cepat setelah Menteri Perhubungan Budi dinyatakan postif terinfeksi virus corona. Demi mencegah penyebaran virus corona, ruangan kerja di Kantor Kementerian Perhubungan disterilkan.

Menurutn Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, upaya sterilisasi dilakukan agar mengurangi resiko penyebaran virus corona. Dengan demikian, pelayan terhadap masyarakat di Kantor Kemeterian Perhubungan tetap berjalan seperti biasa.

"Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja bapak Menhub, seluruh ruang pegawai Kemenhub, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub," kata Adita dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jakarta, Senin,(16/03/2020) kemarin.

Ia menambahkan, upaya sterilisasi dilakukan sejak hari Minggu kemarin. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman mengunjungi Kementerian Perhubungan.

Selain upaya strelisasi, kata Adita,pihaknya melakukan upaya pemeriksaan terhadap seluruh pegawai di Kemenhub. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan pegawai yang pernah melakukan interkasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya selama dua minggu terakhir.

"Kami memastikan seluruh layanan di kantor Kemenhub dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan,"tutupnya.*

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait