Bisnis

Sinergi dengan Sucofindo, PT JIEP Semprotkan Disinfektan di Kawasan JIEP

Oleh : very - Rabu, 18/03/2020 20:30 WIB

Antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19) secara konsisten terus dilakukan oleh jajaran manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), pada hari Rabu (18/3). PT JIEP bersinergi dengan PT Sucofindo menyemprot disinfektan di setiap ruangan pada kantor pusat PT JIEP di Gedung Graha Daya Guna, Jl. Pulobuaran V Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Antisipasi terhadap  penyebaran virus Corona (COVID-19) secara konsisten terus dilakukan oleh jajaran manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), pada hari Rabu (18/3). PT JIEP bersinergi dengan PT Sucofindo menyemprot disinfektan di setiap ruangan pada kantor pusat PT JIEP di Gedung Graha Daya Guna, Jl. Pulobuaran V Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, mengatakan penyemprotan ini dilakukan sebagai wujud keseriusan manajemen PT JIEP dalam memitigasi penularan Virus Corona lingkungan PT JIEP sesuai protokol pencegahan yang telah ditetapkan oleh Manajemen. Penyemprotan dilakukan oleh lembaga yang bersertifikat dan sekaligus dalam rangka mengemban program sinergi BUMN dengan PT Sucofindo.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini juga untuk mencegah persebaran virus yang saat ini sedang merebak di dunia tidak terkecuali di Indonesia.

“Sejak diumumkannya virus Corona telah masuk ke Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, manajemen PT JIEP langsung melakukan beberapa mitigasi terhadap penyebaran dan penularan COVID-19 di Kawasan Industri Pulogadung. Sebagai pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan Kawasan yang sehat, bersih, serta nyaman,“ ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Corporate Communication PT JIEP.

Ia menambahkan, selain dilakukan di area kantor PT JIEP, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di beberapa fasilitas penunjang yang berada di sekitar Kawasan Industri Pulogadung seperti 2 Sarana Ibadah yaitu Masjid Baytul Hamd dan Masjid Jayakarta,  Markas Komando Keamanan,  Pos Polisi sektor Kawasan Industri Pulogadung, Damkar Kawasan Industri Pulogadung serta Koramil Cakung.

“Sesuai dengan komitmen kami yaitu menjadikan Kawasan Industri Pulogadung yang sehat, bersih, dan nyaman proses penyemprotan disinfektan juga kami lakukan di beberapa fasilitas pendukung Kawasan. Dengan melaksanakan penyemprotan di beberapa obyek vital Kawasan, kami harapkan di Kawasan Industri Pulogadung zero case penularan virus Corona,“ tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, sejak ditetapkannya COVID-19 sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO) PT JIEP telah melakukan berbagai macam tindakan preventif dalam upaya mencegah penularan virus Corona.

Seperti membagikan masker dan hand sanitizer kepada karyawan JIEP dan tenant serta investor di Kawasan Industri Pulogadung, melakukan sosialisasi senam etika batuk, mengedukasi cara mencuci tangan kepada pedagang di JIEP Food Center, menyampaikan surat himbauan cegah Corona kepada Investor dan tenant hingga membuat media sosialisasi  berupa poster, standing banner, dan leaflet terkait pencegahan Corona serta media sosial perusahaan yang memberikan informasi tentang protokol-protokol yang telah ditetapkan manajemen PT JIEP.

Dan diharapkan kepada para tenant dan investor juga dapat melakukan hal yang sama di masibg-masing perusahaan dan lingkungan pabriknya guna mencapai kawasan yang bebas Covid19. (Very)

Artikel Terkait