Daerah

Cegah Covid-19, Ini Himbauan GMKI Cabang Saumlaki, Maluku

Oleh : very - Minggu, 22/03/2020 10:01 WIB

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki membagikan 500 masker di sejumlah titik. (Foto: Ist)

Maluku, INDONEWS.ID -- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki mendukung upaya pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan pemerintah baik pusat, daerah, maupun kabupaten/kota khususnya di Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ketua GMKI Sabang Saumlaki, Lukas Samangun melalui siaran pers yang diterima di Jakrta, Sabtu (21/3) mengatakan untuk mendukung pemerintah mencegah dan menangani kasus Covid-19, pihaknya turut serta dalam gerakan membagi 500 masker di sejumlah titik bersama Sekwan, Kapolres, dan Kepala Dinas Kesehatan, pada (Jumat 21/03/2020).

Lukas juga mengatakan sudah tanggung jawab GMKI untuk peka terhadap isu-isu kekinian apalagi menyangkut persoalan yang saat ini terjadi di masyarakat bahkan dunia.

Karena itu, Lukas menghimbau masyarakat agar melakukan pencegahan dengan social distance atau menjaga jarak interaksi sosial dan jika tidak ada urusan yang terlalu penting untuk menahan diri dirumah dan menghindari keramaian sesuai dengan anjuran Pemerintah.

"Pemerintah juga harus optimal memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai gejala dan tanda- tanda, serta cara pencegahan dan penanganan Covid-19, sebagai langkah preventif terhadap Masyarakat," ujarnya.

Selain itu pemerintah daerah harus lebih ketat melakukan pemeriksaan dan pengecekan orang-orang yang melakukan aktivitas lewat transportasi udara dan laut ke Kepulauan Tanimbar.

Disamping itu, Lukas mengingatkan Bupati Kepulauan Tanimbar melalui dinas terkait agar menyiapkan tempat pengaduan dan medical check-up yang mudah dijangkau bagi masyarakat terkait Covid-19, sehingga masyarakat dapat memeriksakan kondisi kesehatannya secara berkala sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar aman dari Virus Corona. (Very)

Loading...

Artikel Terkait