Bisnis

PLN Siapkan 11.080 kVA Bantuan Listrik Untuk RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet

Oleh : Ronald - Selasa, 24/03/2020 22:30 WIB

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan kebutuhan energi listrik secara khusus di Komplek Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan kebutuhan energi listrik secara khusus di Komplek Wisma Atlet Kemayoran. Hal ini untuk menjaga pasokan listrik ke Rumah Sakit Darurat dan Ruang Isolasi bagi pasien Covid-19.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad mengatakan PLN telah menyiapkan kebutuhan listrik secara khusus di Komplek Wisma Atlet dengan memasok dari dua sub sistem yang berbeda dan dilengkapi ACO (Automatic Change Over) sehingga apabila sumber listrik utama mengalami ganggguan akan secara otomatis dipindah ke sumber cadangan. 

Total daya listrik yang disiapkan sebesar 11.080 kVA untuk seluruh tower yang ada di komplek Wisma Atlet.

Adapula penambahan daya sebesar 3.500 kva yang dialirkan untuk Pos keamanan dan dapur umum.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya PLN juga sudah menyiagakan 2.371 personel yang siap mengamankan kelistrikan terutama di tempat-tempat penting penanganan Covid-19 saat ini.

"PLN akan terus memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya dalam kondisi menghadapi pandemi COVID-19 saat ini," ungkap Haryanto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (23/3/2020).  

Sementara itu, dalam pelaksanaan di lapangan, Petugas PLN juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker, sarung tangan dan hand sanitizer. 

Selain itu, petugas juga bekerja secara split work sebagai langkah social distancing. Pengaturan jarak antar petugas dan juga dengan orang lain di lapangan juga diterapkan oleh petugas PLN saat menjalankan tugasnya.

Tak ketinggalan, petugas PLN tetap siaga 24 jam menjaga keandalan pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya, sehingga warga Jakarta bisa nyaman dalam menjalankan aktivitas dari rumah atau work from home (WFH).  

"PLN akan terus mendukung sepenuhnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait