Gaya Hidup

Downtempo/Soul/Triphop Dalam Album WORO & The Night Owls

Oleh : hendro - Sabtu, 28/03/2020 14:59 WIB

 Jakarta, INDONEWS.ID - WORO & The Night Owls merilis album penuh perdana, “Don’t Let This World Make Us Bitter” sekaligus music video, “For Once”.

Setelah menelurkan mini album “Innervision" (2017), akhirnya WORO & The Night Owls kembali menggebrak dengan album penuh perdana bertajuk “Don’t Let This World Make Us Bitter”. Album berisikan 12 lagu ini dirilis pada 20 Maret 2020 dan didistribusikan dalam bentuk cakram padat dan digital oleh Demajors. 

Dalam terbarunya ini, WORO, solois yang juga menguasai berbagai alat musik ini, mengangkat beragam tema. Diantaranya, tentang fenomena sosial yang terjadi di masyarakat modern, ketidakadilan dan kaum minoritas, pentingnya menjadi diri sendiri, juga tentang harapan dan mimpi.

Mayoritas lagu-lagu di album ini ditulis WORO sejak tiga tahun lalu. Pada album ini WORO banyak bereksplorasi melalui alat musik tiup dan perkusi yang menjadikan lagu-lagu terdengar lebih groovy, memasukan elemen elektronik melalui drum programming, serta kreativitas sound gitar yang bervariasi.

Seperti pada mini albumnya, WORO & The Night Owls pun memadukan beberapa genre, antara lain downtempo, soul, chill, ambient dengan sentuhan trip hop. “For Once”, menjadi single pertama yang dirilis dari album ini.

Lagu ini berkisah tentang sikap judgemental yang ada di masyarakat; betapa mudahnya orang-orang berprasangka buruk dan menghakimi hanya berdasarkan rumor, apa yang didengar, dan asumsi, tanpa tahu keseluruhan fakta sesungguhnya. Video musiknya pun menggambarkan lirik lagunya, di mana WORO harus menghadapi tuntutan kejahatan dan ditahan dalam penjara karena apa yang terlihat di permukaan saja.

Video klip ini dikemas layaknya film action-crime yang kental dengan adegan kejar-kejaran yang menegangkan, perdebatan sengit di ruang pengadilan, serta perjalanan menguak rahasia terpendam.(penulis Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait