Daerah

Kalahkan Nurmansjah Lubis, Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI Jakarta

Oleh : Marsi Edon - Senin, 06/04/2020 16:30 WIB

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta resmi memilih Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.(Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perjalanan panjang pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menemui titik terang. Kejelasan mengenai posisi orang nomor di ibu kota ini ditandai dengan Rapat Paripurna DPDR dengan agenda pemilihan Wagub, pendamping Anies Baswedan. Jakarta, Senin,(6/04/2020)

Rapat Paripurna (Rapur) DPRD DKI Jakarta dengan agenda Pemilihan Wagub,resmi memilih  Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu kota Jakarta. Riza Patria unggul jauh dari pesaing dari Partai Keadilan Sejahtera, Nurmansjah Lubis.

Rapat paripurna dengan agenda pemilihan Wagub DKI Jakarta berlangsung di Gedung DPDR Jakarta. Pemilihan Wagub berlangsung dengan 100 anggota DPRD yang menggunakan hak suaranya dalam proses pemilihan.

Adapun Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara, sedangkan Nurmansjah Lubis, meraih 17 sura dan 2 suara dinyatakan tidak sah.

Hasil pemilihan Wagub tersebut, resmi memilih kader Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai pendamping Anies. Adapun proses selanjutnya yakni laporan hasil rapat paripurna oleh DPDR DKI kepada Kementerian Dalam Negeri tentang hasil rapat paripurna tersebut.

 

Loading...

Artikel Terkait