Sosok

Menjadi Direktur Pol Air Baharkam Polri, Kombes Yassin Kosasih Segera Sandang Bintang Satu

Oleh : budisanten - Sabtu, 02/05/2020 17:32 WIB

Kombes Pol Drs M Yassin Kosasih promosi menjadi Direktur Pol Air Baharkam Polri dengan menyandang bintang satu Brigjen di pundak.

Jakarta, Indonews.id -  Kombes Pol Drs Mohammad Yassin Kosasih mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Pol Air Baharkam Polri.

Nama mantan Ketum IMI Kepulauan Riau Kombes Pol Yassin Kosasih termasuk dalam gerbang mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kombes Pol M. Yassin Kosasih termasuk jajaran perwira yang promosi dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 yang dikeluarkan Mabes Polri Jumat, 1 Mei 2020 kemarin.

Sebelumnya, pria yang hobi otomotif ini menjabat sebagai Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.
 
Dengan promosi jabatan menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, secara otomotis Yassin Kosasih akan menyandang pangkat bintang satu di pundaknya alias menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

Pasalnya, posisi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri merupakan jabatan Perwira Tinggi (Pati) bintang satu.

Saat dikunjungi awak media di ruang kerjanya Baharkam Polri, lulusan Akpol 1991 ini merasa bersyukur dan terima kasih, promosi yang diberikan pimpinan kepada dirinya merupakan amanah yang luar biasa.

“Tanggung jawab menjaga perairan Indonesia merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh dedikasi,” ungkap Yassin Kosasih.

Lebih lanjut Kombes Yassin Kosasih mengatakan menjaga perairan Indonesia merupakan sebuah tantangan, mengingat merupakan negara kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas.

“Laut dan perairan yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan. Sesuai perintah Pak Kapolri melalui Pak Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto kita harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara,” tutup Kombes Yassin. (bud)

Artikel Terkait