Nasional

Peduli Covid-19, PUSDIKOM Gandeng INDONEWS.ID Jambi Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 03/05/2020 12:01 WIB

Direktur Pusat Pendidikan Komputer dan Bisnis Saut Yansen bersama warga penerima bantuan sembako (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia kian tak terbendung. Bahkan hingga Minggu (3/45/2020),  penyeberannya merambah hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Sebagai dampaknya, banyak pekerja yang dirumahkan dan penghasilan warga pun turun. Warga mengeluhkan pasokan makanan untuk dapat bertahan hidup. 

Kondisi ini lantas memantik keprihatinan bagi banyak pihak mulai dari pemerintah, swasta, hingga masyarakat. Kesemuanya bahu membahu membantu warga terdampak dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Salah duanya adalah PUSDIKOM Jambi bersama INDONEWS.ID Jambi.

Direktur Pusat Pendidikan Komputer dan Bisnis Saut Yansen mengatakan pandemi corona yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sungguh menghantam perekonomian bangsa, tidak terkecuali Jambi. 

"Melihat kondisi itu, PUSDIKOM Jambi bekerja sama  dengan INDONEWS.ID Biro Jambi terpanggil untuk melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako dan masker," kata Yansen kepada INDONEWS.ID pada Minggu (3/5/2020).

Selain membagikan sembako, Yansen menuturkan, sebagai lembaganya yang bergerak di bidang pendidikan, pihaknya merasa bertanggung jawab untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait proses penularan, dampak dan pencegahan virus ini. 

"Selain sembako, kita juga membagikan masker secara gratis. Sekaligus sosialisasi cara menghindari covid-19 dengan memberikan penjelasan cara mencuci tangan dengan benar dan penggunaan masker," ungkap Kepala Biro Indonews.id Jambi ini.

Yansen mengungkapkan, PUSDIKOM menerima partisipasi dari kelompok atau individu yang ingin memberikan donasi bagi warga terdampak baik berupa beras maupun dana. PUSDIKOM, tanmbahnya, akan dengan senang hati menyalurkan bantuan dari orang-orang yang baik hati. 

"Buat sahabat-sahabat yang mau berpartisipasi dalam kegiatan amal melawan covid-19 ini, silahkan mengirimkan bantuannya melalui Bank Mandiri dengan No. Rekening 9000001837567 A/N Saut Yansen. Untuk Donasi beras bisa dikirim ke alamat kami PUSDIKOM Jl. M. Yamin, SH No.19, Kel. Payo Lebar, Tlp./Hp (0741)591341/0821 7618 7553," terang Yansen. 

Yansen berharap kegiatan membagikan sembako yang  berlangsung secara rutin selama masa pandemi bagi masyarakat terdampak di Jambi ini mendatangkan manfaat. 

"Semoga bermanfaat. Kegiatan ini juga sejalan dengan arahan dari Pemimpin Perusahaan Indonews.id pusat," tutup Yansen.*(Rikardo)

Artikel Terkait