Pojok Istana

Serius! Jokowi Bakal Gunakan Segala Cara Akhiri Perang Lawan Corona

Oleh : Rikardo - Rabu, 06/05/2020 18:30 WIB

Presiden Jokowi (foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan perang melawan pandemi covid-19 segera berakhir paling cepat di bulan Mei dan paling lama di bulan Juni.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna yang membahas Pagu Indikatif Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2021, Rabu, 6 Mei 2020 lewat teleconference.

"Target kita di Mei ini harus betul-betul tercapai, sesuai target yang kita berikan yaitu kurva sudah harus turun," kata Jokowi.

Jokowi menargetkan pada Juni dan Juli, Indonesia harus masuk pada posisi ringan dengan cara apapun. Karena itu ia mendorong Gugus Tugas agar bisa bergerak mendorong turunnya kasus ini.

"Jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan sektor swasta. Ini yang betul-betul harus diorkestrasi dengan baik," kata Jokowi.

Jokowi meyakini, jika seluruh elemen melaksanakan imbauan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah disiapkan pemerintah sejak beberapa bulan lalu bisa efektif dan Covid-19 akan bisa diatasi.

"Saya ingatkan untuk penanganan Covid, semua jajaran pemerintahan harus betul-betul berpegang pada prinsip-prinsip good Governance, memegang teguh transparansi, memegang akuntabilitas," kata Jokowi.*(Rikardo)

Loading...

Artikel Terkait