Daerah

Abdul Hakim: Semua Warga Harus Dapat Perhatian Pemerintah selama Covid-19

Oleh : Mancik - Rabu, 20/05/2020 22:30 WIB

Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim, membagikan sembako kepada masyarakat di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim berdialog dan serap aspirasi bersama pelaku UMKM, guru dan beberapa warga di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Senin (18/05/2020)

Pada kesempatan itu Abdul Hakim mengatakan dirinya ingin mengetahui kondisi yang di rasakan masyarakat secara langsung yang terdampak Covid-19.

"Program pemerintah untuk menanggulangi dampak Covid-19 ini banyak, dananya pun besar, jangan sampai ada masyarakat yang luput dari perhatian" ungkap senator Lampung tersebut.

Beberapa peserta menyampaikan keluhannya kepada Abdul Hakim.

"Kami mengalami penurunan omset lebih dari 50%, penanganan covid-19 seperti belum jelas penanganannya seperti apa." ungkap Bambang yang berprofesi sebagai pedagang.

Peserta lain menambahkan guru honorer di sekolah swasta juga terdampak, karena gaji dikurangi 50%, dan belum mendapat sentuhan program pemerintah.

Abdul Hakim mengatakan akan terus mendorong dan mengawasi pemerintah agar maksimal dalam program bantuan sosial dan pemulihan ekonomi.

Selain itu, ia juga menganjurkan agar warga proaktif menanyakan program-program pemerintah dan penggunaan dana kepada aparatur setempat sebagai bentuk transparansi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bahan pangan kepada warga.*

 

Artikel Terkait