Nasional

Dirut TVRI Baru: Cara Mempersatukan Negeri, Ya dengan Bokep

Oleh : Rikardo - Jum'at, 29/05/2020 11:30 WIB

Direktur Utama Baru TVRI Iman Brotoseno (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dewan Pengawas TVRI resmi melantik Iman Brotoseno menjadi Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Helmy Yahya, Rabu, 27 Mei.

Pelantikan Iman setelah lolos 6 tahapan seleksi dan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Dewas TVRI bersama dua calon lainnya, yaitu Daniel Wellim Alexander Pattipawae dan Farid Subkhan.

Namun di balik kelancaran penerimaan sumpah jabatan itu, pelantikan Iman diwarnai banyak sindiran, kritikan dan penolakan dari publik terutama warga media sosial twitter.

Banhkan puncak dari penolakan itu, beberapa akun berani membagikan screenshot cuitan Iman Brotoseno beberapa tahun silam yang dinilai sangat tidak pantas. 

Dalam cuitannya itu, Iman mengatakan bahwa satu-satunya cara mempersatukan negeri (Indonesia) adalah dengan bokep. 

"Akhirnya Kita menemukan bagaimana caranya mempersatukan negeri. Ya dengan Bokep," cuit Iman dalam akun Twitter-nya di @imanbr, (21/11/13). 

Sementar di cuitan lainnya, masih menurut screenshot itu, Iman mentweet, "after Miyabi, Rin Sangkurangi, lagi tren bintang bokep JAV main film di Ind RT @goenrock: detik.com: Erika Kirihara http://bit.ly/aoMoxk," (19/2/2010).

Di Twitter berikutnya, Iman menuliskan, "biasanya bayarnya dobel, kalo pake nelen RT @imannugroho: mengapa ada adegan "menelan" di bokep, karena yang ditelan banyak proteinnya," tulis Iman (23/3/2010). 

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Tim INDONEWS.ID pada akun Twitter pribadi milik Iman Brotoseno @imanbr, Iman baru mulai melakukan cuitan pada tanggal 8 Desember 2013. 

Sementara, ketiga cuitan dalam screenshot yang beredar, dua cuitan itu dibuat Iman pada tahun 2013, pada tanggal 19 Februari 2010 dan 23 Maret 2010. 

Adapun yang cuitan yang menyebut  bokep bisa mempersatukan negeri dicuit pada tahun 2013 tanggal 11 November. 

Pertanyaannya, apakah Iman Brotoseno menghapus cuitan-cuitan itu sebelumnya, kita belum berhasil mengkonfirmasi yang bersangkutan.

Usai pelantikan, di akun Twitternya,  Iman memaklumi berbagai dukungn dan penolakan terkait pelantikannya sebagai Direktur Utama LPP TVRI. Ia menilai itu adalah bagian dari partisipasi publik. 

"Riuh rendahnya pelantikan saya menjadi Direktur Utama LPP TVRI. Tidak salah, bukankah percakapan itu bagian partisipasi publik. Setidaknya saya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pengawas yang mempercayakan saya untuk menjadi salah satu pimpinan," tutur Iman pada Kamis (28/5/2020).

Sosok Imam Brotoseno

Iman adalah seorang sutradara film, ia merupakan sosok di balik suksesnya film 3 Srikandi. Tak hanya itu, Iman juga merupakan sutradara iklan, dokumenter, dan video klip musik. Melalui blog pribadinya, Iman menuliskan karya-karyanya itu bisa disaksikan melalui Youtube dan Vimeo.

Iman merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan film production di London, United Kingdom (UK).

Iman pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia. Pada tahun 2007, ia pernah menjabat sebagai Chairman Pesta Blogger, dan Presiden dari ASEAN Blogger Community.

Di sela-sela kesibukannya, Iman menggeluti cabang olah raga menyelam ke pelosok-pelosok Indonesia. Ia juga merupakan instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI).

Sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Dewas TVRI Arief Hidayat Thamrin mulai pukul 11.00 WIB.

"Beliau langsung menjabat setelah pelantikan. Hari ini pelantikan khusus dirut, di gedung TVRI lantai 3. Yang melantik dewas," kata Arief Rabu (27/5/2020). 
*(Rikard Djegadut)

Loading...

Artikel Terkait