Daerah

BKH Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Manggarai

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 06/06/2020 21:01 WIB

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Benny K Harman memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Manggarai yang terdampak Covid-19 dan disalurkan oleh Ketua DPC Partai Demorkat kabupaten Manggarai, Pengurus DPC, dan tim.(Foto:Istimewa)

Ruteng, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Benny K Harman, memberikan bantuan bagi masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepeduliannya sebagai satu-satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari kabupaten Manggarai.

Melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD), Ketua Fraksi MPR RI Partai Demokrat itu mengatakan bahwa Covid-19 adalah musuh semua orang, termasuk masyarakat Manggarai.

"Saat ini rakyat pasti banyak yang merasakan dampak horor dan teror virus mematikan ini. Karenanya, masyarakat Manggarai yang mengalami dampak corona semestinya dibantu seadanya", kata wakil rakyat empat periode tersebut , Ruteng,  Sabtu,(6/06/2020)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PD), David Suda, menyebutkan bantuan ini sebagai satu bentuk perhatian dan kepedulian partai atas derita rakyat Manggarai.


"Apa yang dirasakan rakyat saat ini juga dirasakan Partai Demokrat. Ada semacam perasaan yang sama. Saat ini rasa itu menjadi tersambung. Bisa dibilang satu bentuk "sambung rasa"," ungkap David.

Masyarakat menerima bantuan sembako  dari Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Benny K Harman.(Foto:Istimewa)

Salah satu Tenaga Ahli Benny K.Harman, Nikolaus Nirang menerangkan, bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dilakukan secara bertahap. Hari ini, tim membagikan bantuan yang ada di dua Kecamatan.

"Pada hari ini, bantuan diberikan kepada masyarakat pada Kecamatan Wae Ri, i dan Ruteng dan sebagian Kecamatan Satar Mese. Jumlah masyarakat yang menerima bantuan sebanyak 500 orang," jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan dari BKH kepada masyarakat yang mengalami dampak langsung wabah virus corona , tidak hanya diberikan masyarakat Manggarai. Bantuan serupa juga disalurkan kepada masyarakat NTT, terutama di Daerah Pemilihan NTT I.

"Bantuan ini tak hanya di kabupaten Manggarai saja. Beberapa kabupaten yang lain sudah dan akan dibagikan bantuan serupa," ungkap mantan Komisioner KPU Kabupaten Manggarai tersebut.

Disela-sela kegiatan pembagian sembako, salah satu penerima bantuan sembako di Ranggi, Desa Ranggi, Kecamatan Wae Ri,i, Petrus Hurup, mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan BKH.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Benny K.Harman yang telah memperhatikan kami, masyarakat kecil, yang menderita karena virus corona ini," kata Petrus.

Di tempat terpisah, Remigius Agat, warga yang menerima bantuan yang sama, mengapresiasi bantuan ini. Bantuan yang diterima, kata Remigius, sangat meringankan beban masyarakat apalagi di tengah wabah yang sedang berlangsung.

"Tentu senang karena Bapak BKH selalu memperhatikan rakyatnya di Manggarai. Beliau wakil rakyat yang selalu peduli. Ini bantuan yang kesekian kalinya. Dulu pa Beny pernah memberikan bantuan untuk desa saya, walau bentuknya lain," ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako dari BKH disalurkan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai. Tampak hadir saat pembagian sembako Ketua DPC Partai Demorkat kabupaten Manggarai, Pengurus DPC, dan tim yang bahu membahu mendistribusikan bantuan pada setiap tempat di Manggarai.*

Loading...

Artikel Terkait