Sosok

Mantan Kapolri Jadi Preskom Waskita Karya

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 08/06/2020 14:01 WIB

Manajemen PT Waskita Karya pun mengucapkan selamat atas dilantiknya para komisaris baru 2020 yang diposting di akun sosial media instagram.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) kembali merombak jajaran komisaris PT Waskita Karya. Salah satu nama yang mengejutkan adalah munculnya nama Mantan Kapolri Badrodin Haiti. 

Setelah lama pensiun dan tak terekspose media, karir Badrodin Haiti ternyata justru semakin menanjak dan disoroti.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Waskita Karya (Persero) Tbk tertanggal 5 Juni 2020, Jendral purnawirawan polisi yang dikenal garang itu didapuk menjadi Presiden Komisioner di perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi itu.

Yang menariknya lagi, ternyata posisi dihuni Badrudin Haiti itu adalah untuk periode yang kedua kalinya.

Duduk di jajaran dewan komisaris, ada dua sosok dari relawan Jokowi di Waskita.

Pertama yakni Fadjroel Rachman, Jubir Presiden Jokowi yang beberapa hari sebelumnya masih berstatus Komisaris Utama di PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Lalu ada Viktor Sirait yang menempati posisi sebagai komisaris independen. Keduanya selama ini dikenal sebagai loyalis yang aktif mendukung Presiden Joko Widodo selama kontestasi Pilpres.

Selain selain keduanya, duduk di jajaran komisaris yakni Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Kemenkeu Robert Marbun (komisaris),

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga (komisaris).

Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Bambang Setyo Wahyudi (komisaris independen), dan dosen Fisip Unpad Muradi (komisaris independen).

Manajemen PT Waskita Karya pun mengucapkan selamat atas dilantiknya para komisaris baru 2020 yang diposting di akun sosial media instagram.*(Rikard Djegadut)


 

Artikel Terkait