Daerah

Menyapa Warga Lewati Medan Berat, Aksi Bupati Cantik Ini Viral

Oleh : Mancik - Minggu, 14/06/2020 17:01 WIB

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani.(Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Aksi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyapa warga desa di wilayahnya mendapatkan perhatian hingga viral di media sosial.

Bupati Indah bersama tim harus melewati medan jalan berlumpur untuk sampai ke desa-desa, tempat kunjungan tersebut.

Ia harus menggunakan motor trail untuk menebus medan yang sangat berat dan penuh berbukit.

Kondisi jalan yang masih tergolong parah tersebut, tidak menyurutkan langkah Indah demi menyapa warga desa.

Bupati Indah Putri Indriani melakukan kunjungan ke desa - desa, dalam rangka pengawasan terhadap pembagian bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat.

Ia sendiri ingin memastikan bahwa bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat dan tidak terjadi penyelewengan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kondisi medan yang cukup berat tidak menyurutkan niat kami untuk sampai ke desa ini dan menemui masyarakat yang sudah menunggu. Meski pandemi, kita harus memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti. Sebab pemerintah menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," kata Indah seperti dikutip dari Kompas.com, Jakarta, Minggu,(14/04/2020)

Bupati Indah mengakui bahwa ruas jalan masuk menuju beberapa desa di daerah yang dipimpinya, masih tergolong sulit dilewati. Karena itu, ia menekankan, pemerintah daerah akan segera melakukan perbaikan.

"Yang menjadi pekerjaan rumah kami saat ini adalah bagaimana dari ruas jalan Malimongan sampai ke Ledan. Ledan ini adalah dusun terluar yang berhubungan langsung dengan Kaluppang, Mamuju, Sulawesi Barat. Membuka akses di daerah terpencil bukan persoalan yang mudah dan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit," tutupnya.*

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait