Daerah

Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Riau, 3 Rumah Dilaporkan Rusak

Oleh : Mancik - Senin, 15/06/2020 13:30 WIB

Detik-detik pesawat tempur TNI jatuh di Kampar Riau.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pesawat tempur TNI AU dilaporkan jatuh di Desa Pandau,Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar,Riau. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat militer tersebut.

Insiden jatuhnya pesawat tempur TNI AU di Kampar, menyebabkan  tiga rumah rusak. Diketahui, rumah tersebut berada di dekat lokasi jatuhnya pesawat.

"Sudah enam bulan lebih rumah itu kosong. Pemiliknya pegawai BUMN yang tugas di luar kota Pekanbaru. Rumah itu baru direhab, tetapi sekarang rusak," kata Hendri seperti dikutip dari Antaranews.com, Jakarta, Senin,(15/06/2020)

Selain itu, terdapat rumah yang berada di samping rumah yang mengalami rusak parah tersebut. Rumah tersebut hanya mengalami kerusakan di bagian pagar.

Adapun rumah yang berada 500 meter dari lokasi jatuhnya pesawat, mengalami kerusakan ringan. Rumah tersebut rusak tepat di bagian atap karena tertimpa kursi pelontar.

Terdapat tiga rumah yang rusak tersebut, pihak kepolisian bergerak cepat memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara itu, pilot pesawat tempur Hawk pangkalan udara Roesmin Nurjadin yang jatuh di Kampar Riau tersebut dipastikan selamat dari insiden maut tersebut.

"Alhamdullilah pilot selamat. Sekarang dirawat di rumah sakit lanud Roesmin Nurjadin," ungkap Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M. Zukri.*

 

Artikel Terkait