Nasional

Taspen Beri Bantuan untuk Tenaga Medis di RS Darurat Wisma Atlet

Oleh : very - Rabu, 24/06/2020 22:30 WIB

TASPEN memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang berada di RS Darurat Wisma Atlet berupa 2.500 baju alat pelindung diri (APD), 4.000 pcs masker KN95, dan 250 safety googles. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sebagai wujud keprihatinan dan dukungan kemanusiaan kepada Pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, TASPEN memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang berada di RS Darurat Wisma Atlet berupa 2.500 baju alat pelindung diri (APD), 4.000 pcs masker KN95, dan 250 safety googles.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih yang diterima oleh dr. Stefanus Dony selaku Kepala Kesehatan Kodam Jaya - Kakesdam Jaya dan Koordinator Operasional RS Darurat Wisma Atlet serta Dendi Danianto selaku Kepala PMO BUMN di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Kosasih pemberian bantuan yang konsisten dilakukan ini merupakan bukti keseriusan TASPEN dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan harapan dapat terus berkontribusi dalam memberikan dampak positif terhadap sosial ditengah pandemi ini khususnya kepada masyarakat dan instansi kesehatan Republik Indonesia. 

TASPEN selalu aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia yang di antaranya melalui program PKBL.

“Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada para peserta TASPEN di lingkungan Kementerian dan Pemerintah Daerah, masyarakat di sekitar kantor TASPEN yang terdampak COVID-19, saat ini kami menyalurkan bantuan kepada tenaga medis yang berada di RS Darurat Wisma Atlet,” ujarnya.

Saat ini TASPEN juga telah menyusun kebijakan untuk memulai The New Normal dimana menurut Kosasih BUMN sebagai salah satu komponen utama penggerak perekonomian Indonesia harus terus berjalan dengan baik.

Ia juga menambahkan sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mempersiapkan protokol PSBB untuk menangkal penyebaran COVID-19 dan membentuk Task Force terkait The New Normal tersebut.

Menghadapi pandemi ini, TASPEN memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. Melalui program “TASPEN PESONA” (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), TASPEN selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun diantaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. (Very)

Loading...

Artikel Terkait